Jumat Sore Whatsup Sejumlah Negara Tidak Dapat Digunakan

0
224
Ilustrasi Whatsup

pengguna WhatsApp di Indonesia dan sejumlah negara sempat tidak dapat menggunakan layanan aplikasi perpesanan tersebut pada Jumat sore diduga karena masalah teknis.

Laman pencatat gangguan aplikasi, Down Detector, menyebutkan sejak pukul 15.00 WIB hingga saat ini telah terdapat sedikitnya 950 laporan terkait gangguan Whatsapp.

Seperti yang dikutip dari ANTARA News, aplikasi tersebut tidak bisa digunakan sekitar pukul 15.00 sore ini.

Di Twitter, tagar #WhatsAppDown masuk Trending Topic dunia dengan jumlah cuitan lebih dari 19.000.

Belum diketahui mengapa aplikasi berbagi pesan tersebut tidak dapat diakses, sementara platform milik Facebook Inc lainnya, yaitu jejaring sosial Facebook dan Instagram tidak mengalami kendala.

Berangsur normal

Sekira pukul 16.00 WIB, aplikasi Whatsapp berangsur normal dan bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan lagi.

Bagi pengguna aplikasi mobile Whatsapp, terdapat keterangan bahwa layanan tersebut sedang mengalami gangguan pada opsi “hubungi kami” atau “Contact Us” di bagian “bantuan” atau “help”.

“Layanan kami sedang mengalami masalah saat ini. Kami sedang mengerjakannya dan berharap dapat segera memulihkan fungsinya,” tulis pernyataan itu.

Bahkan setelah fungsi pengiriman dan penerimaan pesan sudah kembali bisa dipakai, keterangan tersebut masih muncul ketika pengguna mengakses bagian “hubungi kami” atau “Contact Us” tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here