Polda DIY Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Progo 2021

0
28

Hari ini Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar apel pasukan operasi Ketupat Progo 2021 di halaman Mapolda DIY Jalan Ringroad Utara.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel operasi ketupat 2021 tersebut adalah Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DIY mengatakan, menjelang hari raya Idul Fitri tren tahun ini kasus Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 2,03 persen. Hal ini disebabkan adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan Ramadhan.

Sri Paduka Paku Alam mengatakan, operasi Ketupat Progo 2021 akan dimulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Dimana operasi ini bertujuan agar masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Tak lupa dirinya berpesan agar para petugas selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas. Mereka diminta mempersiapkan mental dan fisik. Serta selalu menjaga kesehatan selama menjalankan operasi Ketupat Progo 2021 tersebut.

Usai mengikuti apel gelar pasukan operasi Ketupat Progo 2021 Direktur Lalu lintas Polda DIY Kombes polisi Iwan Saktiadi mengatakan, operasi tersebut akan digelar selama 12 hari.

Dikatakan Iwan, dalam opersi tersebut akan Polda DIY akan melibatkan sebanyak 1.359 personil yang ada di Polres dan jajaran. Dimana, personil itu akan ditempatkan di pos-pos pelayanan maupun pos terpadu yang bertugas melaksanakan pengaman dalam kegiatan tersebut.

Iwan menegaskan, sesuai aturan dari pemerintah pusat pada perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini semua masyarakat dilarang mudik. Hal itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Editor : Tanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here