50 Anak Yatim se – Kecamatan Bungti Mendapatkan Santunan Dari FKPS

0
277

Natuna, Bangsako.com -Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Kabupaten Natuna bersama organisasi kepemudaan lainnya gelar acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim dan piatu se – Kecamatan Bunguran Timur yang diselenggarakan di RM. Sisi Basisir Ranai, Minggu (03/06/2018).

Selain FKPS, acara ini juga dihadiri beberapa penyelenggara sebagai donatur yakni : KJK Natuna, IKKB Natuna, POLRES Natuna, PMI Natuna, IKADI Natuna, IDI Natuna, PPNI Natuna, KOMUNA, PSKN, PRAMUKA, dan Jurnalis Solidarity Natuna.

Ketua Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Natuna, Sugiarto Utomo, dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim piatu menjadi bagian dari amalan yang sangat luar biasa di bulan suci ramadhan ini.

Dikatakannya, melalui buka puasa bersama ini, kami berharap kebersamaan seluruh organisasi kepemudaan dan para donatur yang tergabung dalam kegiatan ini bisa semakin solid guna mendukung pemerintah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Momen bulan puasa tahun ini, kita ingin berbagi rasa dan berbagi rezeki bersama anak anak yatim piatu yang ada di Ranai ini, dan itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang muslim untuk menyantuni mereka”, ujarnya.

“Ada sekirar 50 orang anak yatim piatu kita undang yang terdiri dari 3 Kelurahan dan 3 Desa se – Kecamaran Bunguran Timur untuk berbuka puasa, namun kenyataannya yang hadir lebih dari 50 orang. Meski demikian kita senang dan kita ingin semua menikmati buka puasa bersama di bulan puasa ini”, terangnya.

Ia juga mengatakan, Forum Kita Peduli Sesama, hampir tiap bulan melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako, pengecekan kesehatan bagi lansia dan membantu keluarga tidak mampu. Bulan lalu kita melaksanakan khitanan massal secara gratis di Kecamatan Bunguran Timur.

“Hari ini kami kembali mengundang anak yatim piatu untuk buka puasa bersama dan meberikan sedikit santunan. Semoga apa yang kami perbuat dapat bermanfaat dan bisa membuat bahagia anak-anak yatim piatu yang hadir saat ini”, tambahnya.

Dalam acara tersebut FKPS juga membagikan piagam penghargaan kepada KJK Natuna, IKKB Natua, Polres Natuna, PMI Natuna, IKADI Natuna, IDI Natuna, PPNI Natuna, KOMUNA, PSKN, PRAMUKA, dan Jurnalis Solidarity Natuna.

(red/Bernard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here