Alumni ITB Kepri Gelar Seminar Nasional Kamis Mendatang, Hadir Chairman Jababeka Group

0
290
Ketua Panitia Seminar Nasional Wirya Putra Sar Silalahi saat didampingi Bendahara Seminar Yance Purba.

batamtimes.co,Batam – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Kepri akan menggelar Seminar Nasional dan talk show yang bertajuk Solusi Membangkitkan Kembali Batam Menjadi Motor Ekonomi Nasional di Hotel Harris, Batam Center, Batam, Kamis (12/10/2017) yang akan datang.

Ketua Panitia Seminar Nasional Wirya Putra Sar Silalahi saat didampingi Bendahara Seminar Yance Purba mengatakan seminar dan talk show ini akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih, Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono, Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Maritim RI Ridwan Djamaluddin, dan Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas Rudy S. Prawiradinata.

Ia menerangkan, maksud dan tujuan seminar nasional ini diadakan untuk membahas dan mencari solusi terkait keterpurukan ekonomi Batam dua tahun belakangan ini.

“Dua tahun belakangan ini kondisi ekonomi Batam terperosok maka kita di sini mengadakan seminar untuk mencari solusi bagaimana cara membangkitkan kembali Ekonomi Batam supaya kondusif seperti dahulu dan sesuai dengan cita-cita sejak dibangun sebagai motor ekonomi nasional,” kata Wirya, Senin (09/10/2017).

Ia menjelaskan, untuk undangan sendiri akan dibagi menjadi 3 bagian, yakni Pemrov Kepri, Pemko Batam dan BP Batam dari segi pemerintah, para pengusaha mewakili asosiasi, dan seluruh kampus mewakili akademisi dan alumni ITB yang ada di Kepri.

“Setidaknya undangan ada sekitar 200 orang yang akan hadir dan kita akan fokus membahas perekonomian Batam,” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil dari Seminar Nasional dan Talk Show ini akan diserahkan langsung ke Presiden Jokowi melalui Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

“Kita juga akan meminta pemaparan dari Pemko dan BP Batam. Selanjutnya, apapun hasil dari seminar dan talk show ini nanti akan diserahkan kepada Presiden,” tutupnya

 

(red/Rls IWO Kepri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here