Bandara Dabo Sabet 3 Kategori Juara Dalam Event Bandara Award

0
243
Kasi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Dabo Azis.saat menerima penghargaan di hotel burobudur jakarta.

Lingga,bangsako.com- Majalah Bandara mengadakan even Bandara Award, even tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun.Untuk tahun 2017 diadakan 14 november yang lalu dan acaranya berlokasi di hotel borobudur Jakarta.

” Bandara Award merupakan event pada bidang penggelolaan bandara terbaik yang di klola Kemenhub ataupun PT Angkasa pura 1 dan 2 dan tersebar di seluruh indonesia.Event ini di gelar dan sudah menjadi agenda rutin dari majalah Bandara”Kata Kepala Bandara Kelas III Dabo Andi Suryaka kepada batamtimes.co Senin (20/11/2017).

Lebih jauh dikatakan Andi,Untuk sistim penilaian dalam even bandara Award di uji dari segala aspek.Berbagai aspek tersebut yang dimaksud seperti Fasilitas bandara,Sumber Daya Manusia dan pelayanannya.

Untuk penilaian,katanya,dipandu empat orang juri dari masing masing keahlian.Empat orang juri itu adalah,pertama agus santoso dari Dirjen Perhubungan udara,kemudian kedua Esthy Reko Astuti dari deputi bid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara.

Sementara itu,untuk tim penilai yang ketiga majalah Bandara memilih Tim Juri Kehormatan yaitu Herry Bakti S.Gumay.Dan Juri Keempat Direktur Bandara Kemenhub Bintang Hidayat.

Setelah diadakan penilaian, ternyata Bandara Dabo mendapat kategori terbaik dari 3 kategori Bandara.Kategori yang berhasil disabet salah satunya terbaik untuk Kategori Bandara untuk Kategori Bandara Penerbagangan Perintis.

“Alhamdulillah bandara dabo mendapat tiga kategori terbaik.Diantaranya,Juara 1 bandara terbaik (bandara yg melayani penerbangan perintis),kemudian masuk dalam jajaran nominasi bandara terbaik seindonesia dan selain itu kategori terbaik terakhir masuk peringkat 19 dari 106 bandara terbaik se- indonesia (dan nomor 2 bandara terbaik utk bandara yg dikelola kemenhub)” Papar Andi.

Tambahnya lagi,pada moment itu untuk penerima penghargaan Bandara terbaik di wakili Kasi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Dabo Azis.

“Tentunya kita berharap dari Capaian ini,merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja sama semua pihak baik internal maupun stake holder yg ada di dabo singkep.”ujarnya

Kasi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Dabo Azis mengatakan,Dalam perhelatan itu Pemerintah Lingga dapat berbesar hati meskipun berada di kepualauan riau dan melayanai penerbangan perintis namun secara keseluruhan aspek bandara dabo mampu bersaing dengan bandara yg lainnya.

“Harapan kita kedepan dengan dukungan semua pihak dapat mempertahankan dan terus meningkatkan bandara dabo utk terus melakukan yg terbaik.”katanya

(red/Dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here