Gubernur Kepri Apresiasi Bupati Natuna Melaksanakan Nuzulul Qur’an diadakan di Masjid Agung

0
218

Laporan : Bernard

Kabiro :Natuna

Natuna, Bangsako.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs H Nurdin Basirun, M.Si, didampingi Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, dan Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal, M.Si, hadiri Tabligh Akbar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1439 H / 2018 M, yang diselenggarakan Pemerintah Kepri di Masjid Agung NGU, Jumat, (01/06/2018) malam.

Acara yang merupakan rangkaian safari ramadhan Gubernur Kepri bersama rombongan jajaran Pemprov Kepri, diawali dengan berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah di Masjid All -Jami, Ranai, yang dirangkai dengan penyerahan santunan kepada beberapa orang masyarakat tidak mampu oleh Gubernur Kepri dan Bupati Natuna.

Usai melaksanakan shalat maghrib di Masjid All-Jami, Gubernur Kepri bersama Bupati Natuna dan rombongan jajaran Pemprov Kepri langsung menuju Masjid Agung NGU untuk mengikuti shalat Isha dan shalat sunnah Taraweh berjamaah, selanjutnya akan mengikuti Tabligh Akbar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1439 H / 2018 M.

Peringatan malam Nuzulul Qur’an ini diisi oleh penceramah kondang, K H. Tengku Zulkarnaen dari Jakarta dengan Tema “Meraih Keberkahan Allah SWT dengan Al-Qur’an”.

Gubernur Basirun, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Natuna dan jajarannya yang telah mengarahkan agar pelaksanaan Nuzulul Qur’an diadakan di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Basirun, menyampaikan kepada semua jamaah yang hadir, sehubungan dengan puasa ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi, sehingga hendaknya kita memegang teguh janji kita kepada Allah SWT untuk senantiasa berbakti dan mengabdi kepada Nya.

“Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, jalin silaturahmi dengan baik, jauhkan segala pertikaian, dan mari saling memaafkan satu sama yang lain”, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga acara dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 100 orang masyarakat tidak mampu oleh Pemerintah Prov Kepri yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Turut hadir dalam acara tersebut : Sekdaprov Arif Fadillah, dan rombongan lainnya, Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, sejumlah FKPD, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here