Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Tabana Bangun, Msi bertemu dengan Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang sahabat lama Akpol 88

0
55

BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Tabana Bangun, Msi bertemu dengan Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang yang merupakan sahabat lama Akpol 88 dan sekaligus bernostalgia.

Dalam pertemuan itu, Frederik menyampaikan dan menitipkan keluarga besar Toraja yang berada di Kepri yang banyak bekerja sebagai Pelaut dan juga sebagai pengusaha Di Batam.

Irjen Pol (P) Drs.Frederik Kalalembang yang merupakan mantan Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI yang sekaligus sebagai Ketua Umum IKaT Nusantara menyampaikan bahwa masyarajat l Toraja yang berada di rantau termasuk di Provinsi Kepulauan Riau perlu mendapat perhatian.

Sebab, sambungnya, Kepri yang berbatasan dengan Singapore sangat rentan dengan tenaga kerja dan penyelundupan manusia sehingga tidak menutup kemungkinan ada warga Toraja yang menjadi Korban.

Kedepan apabila ada warga Toraja yang mungkin memerlukan Bantuan Hukum atau yang bermasalah, berharap kiranya Kapolda Kepri dapat membantu untuk menyelesaiakan masalah tersebut dengan segera karena dengan komunikasi yang baik saya yakin semua persoalan dapat diselesaikan, “ ujarnya.

Dijelskan pula, tidak sedikit kejadian yang menimpa Warga Toraja yang ada dirantau dan sering mengalami kesulitan khususnya masalah komunikasi, Keterlambatan informasi serta penanganan yang lambat.

Seperti yang terjadi belum lama ini pembunuhan masyarakat Toraja di Morowali Provinsi Sulawesi Tengah bisa cepat penangannya semua itu karena hubungann baik kita dengan sesama Korp Kepolisian. Saya akan selalu menjaga hubungan baik tidak hanya pada saat ada masalah tetapi hubungan itu dimulai saat tidak ada masalah, “ terang Frederik Kalalembang yang juga Bacaleg DPR RI Dari Dapil Sulawesi Selatan 3.

 

 

 

 

Sumber : Lintas Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here