Lanud RSA Peduli Korban Kebakaran Bagikan 250 Nasi Bungkus

0
99

Natuna –  Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad Ranai peduli bencana kebakaran membagikan 250 nasi bungkus bagi korban kebakaran di Kampung Tua Penagi, Ranai, Natuna, Rabu (04/09/2019) Siang.

Hal ini disampaikan Danlanud Raden Sadjad Ranai, Kolonel Penerbang Failyanto melalui Kadis OP Letkol POM
Fanny Philip kepada sejumlah awak media saat jumpa pers.

” Ini juga arahan dan perintah atasan agar segera membantu warga korban kebakaran semaksimal mungkin.” ucapnya.

Fanny bersama personil turut membagikan nasi bungkus kepada korban bencana kebakaran warga penagi, pihak Lanud RSA juga menyiapkan tenda dan Valbad untuk tempat penampungan sementara.

Fanny juga mengatakan akan membantu para korban kebakaran untuk memindahkan barang-barang milik mereka dan juga menyiapkan beberapa unit Mobil truck untuk membantu membersihkan puing-puing kebakaran.

Kata Fanny hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-AU kepada warga masyarakat penagi untuk membantu sesama untuk meringankan beban para korban kebakaran, pungkasnya.

Selain itu sejumlah personil TNI-AU turut menolong warga masyarakat untuk menyelamatkan barang-barang disaat api berkobar dan membantu petugas Damkar memadamkan api dengan mengerahkan 2 (Dua) unit Mobil pemadam kebakaran.

Pada akhirnya, amukan api dapat dikendalikan setelah dua jam berjibaku dengan sijago merah dan 5 (lima) unit rumah milik warga rata dengan tanah.

Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran diperkirakan ratusan juta rupiah.

Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyidikan aparat keamanan.

(Red/Pohan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here