Perempuan Berdarah Indonesia Jadi Paspampres Trump

0
124

s

eorang perempuan Asia-Amerika yang juga keturunan Indonesia menjadi perempuan pertama yang menjadi anggota Secret Service atau Pasukan Pengawal Presiden Amerika Serikat (AS).

Alta Lauren Gunawan tidak pernah membayangkan dirinya akan mengawal Presiden AS Donald Trump atau Wakil Presiden AS Mike Pence dengan menaiki motor gede.

Dari namanya, sekilas terlihat tidak asing bagi warga Indonesia. Ternyata, Alta memang memiliki garis keturunan Indonesia yang didapat dari ayahnya.

“Ayah saya 100% orang Indonesia. Ibu saya campuran. Menjadi anak keturunan dari Asia dan Amerika membuat saya bangga,” kata Alta dalam wawancara dengan NBC News, Minggu (7/7).

Alta merupakan satu dari anggota baru Divisi Pengawalan Motor yang berisi 14 orang.

Baca juga: Perundingan AS dan Taliban Berjalan Sangat Produktif

Nantinya, Alta bertugas menghentikan lalu lintas saat Trump maupun pejabat negara lainnya akan lewat di jalanan.

Alta juga akan mengendalikan motor Harley Davidson yang memiliki berat hingga 498 kilogram. Dia mengaku, saat latihan, ia jauh beberapa kali.

“Kendala ini tidak menghentikan saya untuk meneruskan dan latihan terus,” tutur dia.

Menurut Alta, menjadi anggota Divisi Pengawalan Motor bukanlah hal mudah. Pasalnya, ia menjadi garda depan menjamin keselamatan presiden, wakil presiden, maupun pejabat hingga tamu negara.

Alta mengungkapkan, tim iring-iringan motor dituntut berkendara secara sempura dan memperhatikan para pengguna jalan serta ancaman apa saja yang ditimbulkan.

“Saya bangga bisa menjadi bagian Secret Service. Tidak setiap orang memiliki kesempatan ini dan bisa melakukannya,” ungkapnya.

Alta yang lahir dan besar di Illinois ini mengaku memang telah menyukai motor sejak kecil. Sehingga, mengendarai motor bukan lagi hal baru baginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here