Wakil Bupati Ngesti Hadiri Aksi Nyata Tanam 20.000 Bibit Mangrove

0
96

Menyambut Hadi Jadi Kabupaten Natuna Ke-20 jatuh pada 12 Oktober 2019 besok. Kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR) Air Batang, menggelar aksi nyata menanam bibit Mangrove sebanyak 20.000 batang.

Kegiatan melibatkan organisasi Mapala STAI Natuna, Karang Taruna Desa Mekar Jaya dan siswa-siswi MTS Desa Mekar Jaya. Juga dihadiri Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti dan ketua DPRD Natuna Andes Putra.

Dipusatkan di lokasi Wisata Mangrove, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Kamis (10/10/2019) sekira pukul 15.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, apresiasi dan luar biasa untuk Desa Mekar Jaya sebab desa ini memiliki inovasi dalam mengembangkan potensi desanya. Terutama dari segi wisata mangrove dan kelestarian alam berkat dukungan dari sejumlah lembaga terlibat dan bersinergi
turut menjaga pelestarian alamnya.

Hal tersebut diungkapkan wakil Bupati saat menghadiri kegiatan aksi nyata menanam bibit mangrove sebanyak 20.000 batang dalam sambutanya.

Ngesti mengatakan mudah mudahan apa yang menjadi cita cita dari Desa Mekar Jaya dapat cepat tercapai, ungkapnya.

Selain itu Kata Ngesti pelestarian alam mangrove ini dan pengembangan Desa Mekar Jaya juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah Natuna maupun pemerintah Provinsi Kepri.

Oleh karena itu, Ngesti berharap apa yang dilakukan pada hari ini harus dilanjutkan oleh anak anak Desa Mekar Jaya kedepannya agar kelestarian hutan mangrove ini beserta satwanya dapat tetap terjaga, pintanya.

Senada disampaikan Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo menuturkan selaku pemerintah Kecamatan sangat mendukung kegiatan Penanaman Bibit Mangrove (Bakau) yang telah dilakukan oleh Kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR) AIBA ini.

Dia menyarankan agar masyarakat terus berkordinasi dengan pihak Camat terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada prinsipnya pihak kecamatan sangat mendukung, ujarnya.

Kegiatan tanam mangrove yang dihadiri ratusan orang tersebut tujuanya untuk mempromosikan wisata mangrove yang ada di Desa Mekar Jaya ditandai dengan penyerahan bibit mangrove
secara simbolis dari Ketua Kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR) AIBA kepada Wakil Bupati Natuna dan ketua DPRD Natuna Andes Putra.

Selain wakil Bupati Natuna dan ketua DPRD Natuna juga tampak dihadiri Kepala Desa Mekar Jaya, M. Isa, Ketua BPD Mekar Jaya, Burjahidi, Ketua Karang Taruna Mekar Jaya, Japrizal dan Ketua Kelompok Kebun Bibit Raya (KBR), Harjono.

 

 

(Red/Pohan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here