Menjelang Asian Games 2018 Banyak Kawasan di Indonesia Ramai Dengan Mural dan Cat

0
263

kurang dari 26 hari Acara olahraga terbesar se- Asia akan digelar di Jakabaring Palembang. Di kesempatan kali ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menjelang Asian Games 2018 banyak Kawasan di Indonesia ramai dengan mural dan cat-cat yang bernuansa Asian Games 2018. Khususnya Maskot-maskot Asian Games yang mulai Bhin Bhin, Atung, dan Kaka mulai memenuhi tembok di Jakarta.

Warga Indonesia turut meramaikan event ini, salah satunya adalah seni mural di tembok-tembok. Di Kawasan Jati Padang mural ini merupakan hasil karya warga setempat guna memperingati event yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang ini.

Petugas Prasarana dan Sarana Umum juga terlihat sedang menggambar di tembok lapangan tembak di Kawasan Gelora Senayan, Jakarta pusat. Seorang petugas PPSU, Budi mengatakan bahwa kegiatan ini baru dimulai pada pukul 14.00 WIB, sesuai instruksi yang diberikan oleh Lurah Kelurahan Gelora. Budi menyampaikan, sebenarnya ia dan 5 petugas PPSU lainnya yang bertugas menggambar dan mengecat ini tak pernah berlatih secara khusus. Dilansir dari kompas.com

Bahkan di Stasiun Jatinegara yang ada di Jalan Raya Bekasi Barat temboknya pun terlihat berwarna-warni.

Dikutip dari poskotanews, Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar sebelumnya mengatakan kalau proses pengerjaan pengecatan memang sudah sebelum puasa. Namun pekerjaan harus terhenti sementara selama bulan Ramadhan. “Kita akan targetkan selesai menjelang pembukaan Asian Games. Ya sekitar minggu pertama Agustus,” ujar Nasrudin

Pengecatan dan menggambar mural ini sendiri dilakukan oleh petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dari kelurahan Rawa Bunga. Nantinya, bukan hanya tembok-tembok saja yang akan dipercantik, namun kanstin atau pembatas jalan juga turut dipercantik dengan aneka kelir berwarna-warni. “Termasuk kita akan mengecat kanstin jalan-jalan protokol yang ada di Jatinegara,” seru Camat Jatinegara ini.

Dengan ramainya mura-mural dicat diberbagai daerah ini harapannya dapat mensupport para atlet yang akan bertanding di Asian Games Jakarta dan Palembang 2018 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here