Bandara Hang Nadim Batam Dipadati Penumpang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri

0
326
Foto Humas BP Batam

Batam , bangsako.com – Batam Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus dipadati ribuan penumpang arus balik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah sejak Minggu pagi hingga sore harinya.

“Iya, sepanjang hari ini terus ramai penumpang. Hari ini puncak arus baliknya,” kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Minggu sore.

Ia mengatakan kepadatan tidak hanya terjadi pada terminal kedatangan, namun juga pada terminal keberangkatan yang dipenuhi penumpang yang hendak meninggalkan Batam.

Berdasarkan data dari Manajemen Hang Nadim, sejak hari lebaran hingga Sabtu (1/7) jumlah penumpang yang meninggalkan Batam perhari lebih banyak dari penumpang yang tiba di Batam.

“Data hingga Sabtu yang meninggalkan Batam memang tinggi. Karena banyak masyarakat daerah lain yang habis liburan di Singapura kembali ke Indonesia melalui Batam,” kata dia.

Pada lebaran pertama (25/6) penumpang yang datang sebanyak 6.839 orang dan berangkat 9.014 orang. Lebaran kedua (26/6) penumpang datang 7.631 orang, dan berangkat sebanyak 9.224 orang.

Pada 27 Juni penumpang yang tiba di Hang Nadim Batam 7.424 orang dan berangkat 8.881 orang. Untuk 28 Juni penumpang yang datang 8.182 orang dan berangkat 9.181 orang.

Sementara untuk 29 Juni yang tiba di Hang Nadim sebanyak 8.132 orang, dan berangkat 9.092 orang penumpang, sementara 30 Juni penumpang yang tiba mencapai 9.353 orang dan berangkat 10.325 orang.

Untuk Sabtu (1/7) penumpang yang tiba di Batam meningkat menjadi 9.796 orang. Sementara yang berangkat dari Hang Nadim sebanyak 10.270 orang penumpang.

“Selain penerbangan reguler hari ini ada lima penerbangan tambahan. Empat oleh Citilink dan satu Lion Air. Data pasti penumpang baru diketahui nanti malam,” kata dia.

Ia mengatakan Lion Air melayani penerbangan Batam-Pekanbaru dan sebaliknya, serta Citilink melayani penerbangan tambahan Batam-Surabaya, Batam-Padang, Batam-Medan, dan Batam-Palembang serta sebaliknya.

 

(red/Antara)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here