Bangun Sinergisitas, TNI-POLRI Berbagi Takjil Bagi Masyarakat di Natuna

0
355

Natuna, Bangsako.com – H -4 menjelang Hari Raya Idul Fitri, TNI – POLRI bersama Persit, KCK, dan Bhayangkari Kabupaten Natuna, bersinergi bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat pengguna jalan sepeda motor, di depan Pos Lantas Ranai, Jalan Sukarno Hatta, Senin (11/06/2018) petang.

Sebanyak 250 paket takjil yang dibagikan TNI – POLRI dengan dibantu oleh Ibu Persit, KCK, dan Bhayangkari dalam sekejap ludes terbagi.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E, mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu bentuk wujud sinergitas TNI – POLRI di Bulan Suci Ramadhan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Natuna, terutama bagi pengguna jalan.

“Kegiatan sosial ini dapat membantu warga, apalagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan jauh yang membutuhkan logistik untuk berbuka puasa”, ujarn Harry.

Dalam kesempatan yang sama, Danlanud RSA, Kolonel Pnb Prasetya Halim, ketika dimintai komentarnya, beliau mengaku jika pembagian takjil untuk berbagi kepada masyarakat Natuna, akan menambah hubungan tali silaturahmi terutama bagi pengguna jalan raya.

Disamping berbagi takjil dengan masyarakat, kita juga akan mempererat sinergitas antara TNI – POLRI dalam menjamin keamanan, kenyamanan bagi masyarakat.

“TNI – Polri, siap mengamankan arus mudik pada lebaran ini. Meski Natuna aman, kita tetap waspada dari serangan teror. intinya TNI Polri di daerah perbatasan tetap siaga menjaga keamanan masyarakat”, tegas Prasetya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Natuna, Nugroho Dwi Karyanto SIK, dikatakannya, kegiatan bagi-bagi takjil gratis terhadap masyarakat, adalah salah satu bentuk kepedulian TNI РPOLRI khususnya bagi warga muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Dibulan ramadan ini, ujar Nugroho, Kepolisian Resort Natuna   fokus pada kegiatan menyangkut ibadah. Kami selalu melayani dan memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Berbagai kegiatan telah kami lakukan, mulai dari membangunkan warga saat sahur, sampai dengan pengamanan lingkungan, dan pengamanan tempat-tempat keramaian untuk menjamin agar daerah Natuna aman dan kondusif.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat terbantu”, tutur Nugroho.

Selain itu, sebut Kapolres, seluruh jajaran Polsek yang ada Natuna, juga akan melakukan hal yang sama, sesuai dengan arahan agar tetap mengayomi, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Oleh karenanya, saya berharap kepada semua masyarakat Natuna agar selalu memelihara kebaikan dan menjalin silaturahmi satu sama lain sehingga tercipta masyarakat yang rukun dan damai”, tambahnya.

 

(red/Bernard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here