Festival Musik Sahur 2018 Diselenggarakan IKKB di Pantai Kencana Ranai, Resmi Dibuka Wabup

0
221

Natuna,  Bangsako.com – Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, MA, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, H Erson Gempa Apriandi, S.Sos, secara resmi membuka dan melepas Festival Musik Sahur 2018 yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Natuna di Pantai Kencana Ranai, Sabtu, (09/06/2018) malam.

Kegiatan yang diikuti 13 group terdiri dari anak-anak pelajar dan beberapa komunitas. Kegiatan ini merupakan Festival Musik Sahur Ramadhan perdana yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Kabupaten Natuna, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna.

Sebelum melepas Festival Musik Sahur Ramadhan, Wabup Ngesti Yuni, dalam sambutannya meyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini.

Dikatakannya, Festival Musik Sahur Ramadhan ini merupakan bentuk wisata religi perdana yang ada di Natuna, diharapkan mampu menjadi perekat dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku, agama, dan kepercayaan yang ada di Natuna.

“Melalui Festival Musik Sahur Ramadhan 1439 H, kita tingkatkan keimanan, kita tingkatkan ibadah dan kerukunan beragama di Natuna ini”, ujarnya.

“Semuanya itu tidak lepas dari malam Lailatul Qodar yang semata-mata kita meminta keberkahan dari Allah SWT agar semuanya yang kita lakukan mendapat rido dariNya”, tuturnya.

Diakhir sambutannya, Ngesti mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada para panitia dan semua elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Festival Musik Sahur yang baru saja disuguhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Festival Musik Sahur, Agung Anugrah Putra, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan perdana yang digelar pada malam ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak dan para pemuda dalam seni budaya diharapkan dapat terlaksana setiap tahunnya pada bulan Ramadhan.

“Adapun tujuannya kegiatan ini adalah untuk mengasah kreativitas para anak muda dan masyarakat sebagai bentuk wisata religi yang harus kita pelihara dan kita budayakan sehingga dapat berkelanjutan dengan baik”, harap Agung.

Ditambahkannya, kegiatan itu di ikuti oleh 13 group yang terdiri dari para pelajar, Komunitas Pemuda Natuna (Komuna), serta para kumunitas pemuda lainnya.

“Jumlah peserta sebanyak 13 group, terdiri dari para anak-anak, remaja, hingga dewasa”, pungkasnya.

Untuk rute yang akan dilalui peserta mulai dari start Pantai Kencana langsung melewati Jalan Sudirman, Jalan Air Kubang, Jalan RA. Kartini, kemudian kembali ke Pantai Kencana. (Bernard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here