Ketua DPRD Andrea Putra Hadiri Malam Ramah Tamah Bersama Kepala Basarnas

0
37

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra menghadiri acara malam ramah tamah digelar pemkab Natuna bersama Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Marsekal Madya (Marsdya), TNI Bagus Puruhito beserta rombongan di Restourant Sisi Basisir, Jalan Dtk Kaya Wan Mohd Benteng Ranai, Natuna, Rabu (09/10/2019) pukul 20.15 Wib.

Selain Kepala Basarnas Marsekal Marsdya Bagus Puruhito, juga dihadiri Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Marsma TNI Heru Anggraito SE.MM., Direktur Sarana dan Prasarana (Dirsarpras) Marsma TNI Yuri Afiuddin Anwar, Danlanud Ranai, Wakil Bupati Natuna, Kakansar Natuna dan sejumlah FKPD serta OPD pemkab Natuna.

Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Puruhito beserta rombongan telah sudi berkunjung di Kabupan Natuna untuk melakukan peninjauan sarana dan prasana kantor SAR di daerah kawasan garda terdepan perbatasan NKRI.

Melalui kegiatan malam ramah tamah ini
juga dilakukan sebagai sarana menjalin silaturahmi dan disaat yang sama, Hamid menyampaikan pemerintah daerah Kabupaten Natuna sangat mendukung dan membutuhkan keberadaan kantor SAR di Natuna.

” Kabupaten Natuna bentuk kepulauan berada terdepan, terisolir dan terpencil didaerah perbatasan NKRI memiliki potensi bencana sangat rawan dimungkinkan dan bisa terjadi kapan saja,” ungkapnya.

Dengan kehadiran kantor SAR di Natuna dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat juga sangat mendukung terhadap pengembangan sektor Pariwisata saat sedang gencar dilakukan.

Hamid Rizal juga menyampaikan untuk bekerjasama membangun Sinergitas dan Koordinasi untuk mendukung kegiatan program kerja SA Natuna, pinta Hamid.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Basarmas Marsdya TNI Bagus Puruhito, mengatakan keberadaan kantor SAR di Natuna sangat dibutuhkan.

kabupaten Natuna saat ini telah jauh berkembang dari sebelumnya. Potensi Natuna memiliki laut yang luas berbatasan langsung dengan negara tetangga Malasyia, Thailand, Kamboja, Brunai Darussalam dan Singapore.

“ Perkembangan kemajuan Natuna cukup pesat dibuktikan adanya transportasi lalu lintas darat, udara hingga antar pulau sudah semakin berkembang,” kata Bagus Puruhito.

Menurutnya keberadaan kantor SAR di Natuna itu sangat penting, sehingga bentuk perhatian Basarnas kelasnya di naikan menjadi Kelas B dari pos menjadi Badan.

Selain itu perlengkapan alat utama (Alut)
telah dikirim ke Natuna seperti KN Sasikirana – 235 dan sarana prasarana juga sudah menjadi atensi kedepan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan untuk mendukung kegiatan operasi SAR di Natuna.

Dia juga meminta dukungan seluruh stackholder untuk membangun kebersamaan, bersinergi dengan kantor SAR Natuna dalam melaksanakan kegiatan operasi dilapangan, harapnya

Selain itu Bagus Puruhito juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari semua stakeholder yang ada di Natuna terhadap keberadaan kantor SAR Natuna, kata Puruhito mengakhiri sambutanya.

Dipengujung acara Bupati Natuna Hamid Rizal memberikan centra mata kepada Kepala Basarmas dan juga kejutan spesial kue Ulang Tahun kepada Bagus Puruhito diusianya ke-57.

(Red/Pohan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here