Wabup Natuna Dra Hj Ngesti Pimpin Penyambutan Yacher dalam Festival Wisata Bahari “Sail To Natuna”

0
223

Natuna, Bangsako.com – Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, didampingi Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, memimpin acara penyambutan Yacher dalam rangka Festival Wisata Bahari Sail To Natuna di Pantai Teluk Selahang, Kamis (07/06/2018).

Wabub Ngesti Yuni, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Festival Wisata Bahari Kabupaten Natuna Tahun 2018, sebagai salah satu upaya promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan bagi mewujudkan pengembangan sektor pariwisata daerah.

Dikatakannya, berkat kerja keras, cerdas dan kerja bersama dari semua pihak, untuk kesekian kalinya kita dapat menyambut kunjungan para Yacher di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, sebagai wilayah kepulauan yang hendaknya dapat menjadi surga bagi penjelajah dunia kebaharian.

Untuk itu, sebut Ngesti, dalam momentum yang berbahagia ini, atas nama pemerintah Kabupaten Natuna dan segenap masyarakatnya menyambut bapak ibu sekalian para Yacher yang sudah hadir disini sebagai bagian dari peserta Festival Wisata Bahari Kabupaten Natuna 2018.

“Semoga bapak ibu sekalian dapat menjadikan daerah kami sebagai salah satu tujuan wisata yang akan selalu dikenang serta dirindukan dengan segala keramahan dan keindahan alamnya”, ujar Ngesti.

Sebagaimana kita sadari, tambah Ngesti, bahwa Kabupaten Natuna memiliki destinasi wisata yang sangat potensial dan kekayaan khazanah budaya yang sepatutnya mampu menjadi modal unggulan sekaligus sebagai identitas daerah.

Juga dapat menyajikan keunikan, kekayaan budaya, kuliner khas daerah, hasil kerajinan yang bernilai kedaerahan, segala bentuk kesenian baik yang bersifat asli maupun yang telah mengalami proses kreasi dan inovasi.

Selanjutnya, kata Ngesti, untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata agar dapat berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat, perlu juga saya sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna secara terus-menerus berupaya untuk menjalankan program strategis baik berupa promosi maupun pembenahan fasilitas pendukung pariwisata.

Setiap event yang kita selenggarakan akan terus menjadi bahan evaluasi bagi upaya bersama mewujudkan sektor pariwisata sebagai potensi primadona untuk meningkatkan pendapatan asli daerah sekaligus kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karenanya, kepada segenap masyarakat, atas nama Pemerintah Kabuparen Natuna, besar harapan kami agar saudara sekalian dapat terus memberikan dukungan melalui keterlibatan secara langsung maupun tidak langsung bagi membangun Citra Kabupaten Natuna sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi”, tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut : Sejumlah FKPD Kabupaten Natuna, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para Yacher, para peserta Festival Wisata Bahari, dan masyarakat Natuna.

(red/Bernard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here