Kajari Natuna Menutup Secara Resmi Kegiatan Mengaji

0
298

NATUNA, Bangsako.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Juli Isnur Boy, SH.MH., menutup secara resmi kegiatan Mengaji di Kejari Natuna, Kamis (07/06/2018) petang.

Kegiatan mengaji satu hari satu juz tersebut, sebelumnya telah dibuka pada 15 Mei 2018 yang lalu, satu hari sebelum puasa Ramadhan 1439 hijriyah.

Kegiatan Mengaji perdana yang digelar oleh para Adhyaksa tersebut terbukti sangat diminati oleh masyarakat Natuna. Sedikitnya ada sebanyak 332 orang dari wilayah sekitaran Kota Ranai dan luar Ranai, yang mendaftarkan diri sebagai peserta mengaji di salah satu lembaga vertikal tersebut dan dikontrol oleh 14 orang penyimak.

Peserta tersebut selain diikuti oleh para siswa siswi sekolah tingkat SLTP dan SLTA, juga diikuti oleh masyarakat umum, para guru dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Salah satunya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Natuna, Ilham Kauli.

Kajari Juli Isnur Boy, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan ribuan terimakasih kepada para peserta dan seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan Mengaji di Kejari Natuna.

“Saya hanya bisa ucapkan terimakasih kepada para peserta dan panitia. Terutama para ustadz dan guru, yang ikut mensukseskan kegiatan Mengaji di Kejari ini”, ujarnya.

Lebih lanjut, Juli Isnur, menyampaikan, bahwa pihaknya meminta maaf yang sebesar-besarnya, jika fasilitas yang disediakan Kejari Natuna kurang maksimal.

“InshaAllah kedepannya akan kita evaluasi lagi kegiatan mengaji ini, agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Kejari yang dikenal merakyat tersebut berpesan, agar para peserta tidak berhenti sampai sini saja. Namun kedepan harus terus diasah kemampuan mereka dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan melalui mengaji ini mendapatkan berkah dan dapat menjalani kehidupan yang bahagia, baik didunia maupun diakhirat kelak. Dan semoga ibadah kita dibulan suci Ramadhan ini, diterima oleh Allah SWT,” ucap Juli, yang langsung diamini oleh para hadirin.

Kegiatan Mengaji di Kejari tersebut, ditutup dengan Khataman Al-Qur’an 30 juz, yang diikuti oleh para santri dan santriwati asal MAN 1 Natuna, serta para ustadz dan guru.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah di Kantor Kejari Natuna. (Bernard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here