Wan Siswandi : Pos Lintas Batas Negara Di Serasan, Berpeluang Buka Lapangan Kerja

0
91

Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna diwakili Sekretaris daerah, Wan Siswandi, S.Sos memaparkan keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kecamatan Serasan. Proses pengerjaanya sedang berlangsung akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat akan lebih maju dan berkembang.

Namun, Kata Siswandi untuk merealisasikan pembangunan fasilitas tersebut dibutuhkan, ide dan saran serta pertimbangan dari seluruh unsur sebagai bahan evaluasi, terutama pada tahap penyusunan dokumen lingkungan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) Rencana Pembangunan PLBN Terpadu, di Aula Natuna Hotel, Jalan HR. Soebrantas, Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Kepri, Selasa (10/12/2019) Siang.

Menurut Sekda Natuna Kecamatan Serasan memiliki sejumlah potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup menjanjikan terlebih di sektor pariwisata, perikanan dan ekonomi. Sebab Serasan merupakan salah satu pintu gerbang batas lintas negara yang jaraknya begitu dekat dengan wilayah Malaysia di bagian timur dan sudah sejak lama menjadi jalur perdagangan bagi kedua negara, terang Siswandi.

Ia berharap pembangunan PLBN Terpadu di Kecamatan Serasan dapat tersusun secara lebih baik dan dapat memberikan manfaat dan membuka peluang kerja bagi masyarakat khusunya warga Serasan sendiri.

Untuk itu Wan Siswandi mengajak kepada seluruh peserta kegiatan, hendaknya momentum tersebut dapat dijadikan ruang publik bagi membahas secara menyeluruh.

Sehingga dokumen lingkungan rencana pembangunan PLBN Terpadu Kecamatan Serasan dapat tersusun secara lebih baik dan menngakomodir berbagai kondisi dilapangan, serta nantinya dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah Natuna.

Selain itu Wan Siswandi juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, yang telah memberikan perhatian khusus bagi daerah diperbatasan Natuna.

Ia yakin dengan dibangunnya PLBN di Kecamatan Serasan, membuka peluang kerja untuk memberdayakan masyarakat tempatan, pungkasnya.

Tampak hadir diacara Forum Group Discussion yang digelar Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Natuna para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta para peserta diskusi.

(Red/Pohan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here