Daftar Lengkap Wakil Indonesia yang Ikut Tanding Bulutangkis di Kejuaraan Dunia 2018

0
289

daftar lengkap wakil Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia 2018 telah dirilis oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI). Pada hari Selasa kemarin (19/6/2018), PBSI telah mengumumkan bahwa Indonesia menambah lagi wakil untuk diikutkan pada Kejuaraan Dunia 2018 (Badminton World Championships) di Nanjing, Tiongkok.

Wakil tersebut adalah pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Dengan bergabungnya mereka, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yaitu Susy Susanti tak sungkan membeberkan target Indonesia pada ajang tersebut. Ia menargetkan satu gelar pada kejuaraan yang dilangsungkan di China itu.

“Target di kejuaraan dunia adalah satu gelar. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita,” ucap Susy yang dilansir Juara.net dari Badmintonindonesia.org.

Ronald/Annisa adalah wakil ke-16 Indonesia yang mendapat tiket ke Kejuaraan Dunia 2018 setelah masuk di daftar tunggu selama beberapa pekan. Selain itu, skuat bulu tangkis Indonesia tidak akan diperkuat oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mempersembahkan satu-satunya gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2017 harus absen tahun ini karena fokus pada Asian Games 2018.

Berikut adalah daftar lengkap pebulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018.

Tungal Putra

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika

Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar pada 30 Juli-5 Agustus mendatang di Nanjing, China.

 

 

Sumber : Bolasport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here