Kadiskominfo Kabupaten Natuna Raja Darmika Resmi Melaporkan Pemilik Akunt Idel Putra Jaya

0
435

Natuna,  Bangsako.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Natuna, Raja Darmika, hari ini, Sabtu (09/06/2018) resmi melaporkan pemilik akun Idel Putra Jaya kepada Pihak Kepolisian karena dianggap melecehkan, menghina dan memecah rasa persatuan ditengah masyarakat serta dianggap sebagai propokator.

Kejadian ini bermula saat pelaksanaan kegiatan Festival Wisata Bahari Sail To Natuna yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna.

Berbagai kegiatan tradisional leluhur kitapun banyak dipamerkan untuk menyambut dan menghibur para Yachter yang baru sampai di tanah melayu “LAUT SAKTI RANTAU BERTUAH”.

Sayangnya Tradisi permainan leluhur itu malah dikotori dengan cemoohan orang orang tidak bertanggung jawab. Berbagai hujatan bahkan hinaanpun bermunculan di medsos.

Salah satunya komentar, Idel Putra Jaya, secara terang terangan menghina lembaga Eksekutif dan Legislatif dengan kalimat tidak pantas’sinting'(gila) , lewat akunt Facebooknya.

Selain itu, ia juga menyebutkan kalimat “Dungu” diduga ditujukan kepada salah seorang Kepala Daerah ataupun Kepala Dinas, penyelenggara kegiata event pariwisata tersebut.

Kepala Diskominfo Natuna, Raja Darmika, kepada media menyebutkan, bahwa pihaknya mewakili Pemerintah Daerah Natuna melaporkan pemilik akun FB tersebut ke pihak Kepolisian hari ini.

Raja, menyebut pihaknya sudah memberikan peringatan, dan meminta untuk menghapus postingan dikolom komentar FB , sekaligus meminta maaf kepada pihak eksekutif dan legislatif. Namun peringatan tersebut tak diindahkan oleh pemuda “berasal” dari Kecamatan Midai itu.

Dengan tidak adanya niat baik dari Idel Putra Jaya tersebut, ahirnya Dinas Kominfo memutuskan untuk melaporkannya ke pihak Polisi untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku sekaligus untuk memberikan sanksi efek jera agar tidak melakukannya lagi.

“Kita mau jadikan ini pelajaran bagi pengguna medsos agar lebih berhati-hati dan lebih santun untuk menggunakannya”, terangnya.

Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna. Lembaga eksekutif , juga berencana akan melaporkan pemilik akun FB Idel Putra Jaya tersebut ke pihak yang berwajib. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, saat ngopi malam di jalan Pramuka.

Menurut Yusripandi, cuitan Idel Putra Jaya, di medsos dianggap sebagai ujaran kebencian, dan menghina lembaga yang dipimpinnya.

“Akan kita pelajari dulu kasusnya. Apakah ini sebagai bentuk ujaran kebencian, penghinaan, atau propokator, saya masih menunggu arahan dari Pak Kapolres,” kata Yusripandi.

Selain kedua lembaga diatas, postingan Idel Putra Jaya, juga berhasil memancing reaksi para netizen untuk angkat bicara. Menurut beberapa netizen, kata-kata Idel Putra Jaya di medsos juga dianggap tidak beretika atau tidak memiliki sopan santun.

Postingan Idel Putra Jaya di kolom komentar group FB Natuna, dalam sebuah postingan berita dari Media Lintas Kepri yang berjudul “Pemda Natuna Sukses Buat Yachters Sail to Natuna Tersanjung”. Isi komentarnya adalah :
“Harusnya isi kepala si dungu itu yang dikupas, biar keluar integritas pikiran, yg menghasilkan konsep terbaik. Bukan kupas kelapa, yg keluar cuma APBD lalu menghasilkan defisit. Apa gak sinting itu eksekutif dan legislatif..?,” ungkap Idel Putra Jaya dalam postingan komentarnya.

Selain komentar diatas, masih banyak lagi komentar-komentar “pedas” di posting oleh pemilik akun FB Idel Putra Jaya tersebut. (red/Bernard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here