Kunjungan Wisman Menurun , Ketua Asita Andika : Isu Taksi Online Mempengaruhi

0
297
Ketua ASITA, Andika Lim .

Batam,bangsako.com – Saat ini, tingkat kunjungan wisatawan di Batam terus menurun. Meski dialami hamir semua wilayah di Indonesia, namun bukan berarti tak ada tindakan untuk mengatasinya. Terlebih, terkait merebaknya isu-isu yang meresahkan.

Ketua ASITA, Andika Lim mengakui, beberapa isu lokal ikut mempengaruhi psikologi wisatawan yang ingin datang ke Batam. Satu di antaranya seperti persoalan perseteruan pengelola taksi online dengan konvensional yang terjadi, beberapa waktu lalu.

“Batam ini sebenarnya destinasi tidak banyak, tapi fasilitasnya luar biasa. Lapangan golf ada tujuh, hotel banyak, ferry pun punya frekuensi berlayar yang luar biasa, bisa 12-14 trip hanya satu arah saja,” katanya.

Menurut Andika, yang sangat penting diperhatikan adalah menjaga kondusfitas keamanan daerah. Terutama soal pengawasannya ditambah.

“Turis Singapura itu keamanan yang Paling diutamakan. Batam ini jauh lebih aman dibandingkan negara tetangga lain mereka. Makanya harus kita jaga sama-sama kondusifitasnya,” ucap Andika Lim.

Selain keamanan, hal penting lainnya adalah layanan Imigrasi. “Kita harus lihat ke imigrasi. Begitu banyaknya warga mereka yang mau datang kemari, tapi konternya cuma dibuka dua.

 

(red/tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here